BREAKING NEWS

Saturday, 3 September 2016

Even Seni Budaya Internasional Polman Terbesar di Indonesia Timur


Determinasi kegiatan pariwisata Sulawesi Barat saat ini terus menggeliat sejalan dengan aktifnya berbagai even budaya yang digelar disetiap wilayahnya. Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Polewali Mandar menyelenggarakan kegiatan menakjubkan dan pertama kalinya di Indonesia timur yaitu festival seni budaya internasional. 

Mengusung tema “Mengenal budaya global dan melestarikan budaya Lokal“, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menghelat even terbesar di Sulawesi Barat ini dengan bertajuk “Polewali Mandar International Folk and Art Festival” disingkat PIFAF 2016 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan Festival Budaya XII Polewali Mandar 2016, Festival perahu tradisional Sandeq III Polewali Mandar 2016 serta Polewali Mandar Expo IV 2016.
Pelaksanaan festival ini tidak tanggung-tanggung dengan melibatkan peserta dari 5 negara dari 5 benua yaitu Rumania, Rusia, Malaysia,  Korea Selatan, dan Bangladesh. Pembukaan acaranya disambut dengan hangat oleh masyarakat yang datang membludak di area Sport Centre dan Pantai Bahari Polewali Mandar karena dirangkaikan dengan Parade peserta PIFAF dan Karnaval budaya dari 16 Kecamatan. Serunya, karena semua peserta yang melakukan karnaval akan melalui jalan-jalan utama kota sambil menampilkan kesenian dan kebudayaan mereka di beberapa titik.



Even internasional ini jelas membuka peluang besar bagi Sulawesi Barat untuk mempromosikan potensi pariwisatanya pada forum International, memberi ruang dan pengalaman kepada para seniman lokal untuk berekspresi di forum International dan memberi peluang kepada setiap pelaku seni budaya untuk membangun jaringan kerjasama antar bangsa.
Rangkaian kegiatan Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) 2016 antara lain, Gathering, Plant Tree, Parade, Open Ceremony, penampilan seni budaya Indoor dan Outdoor, Exchange/pertukaran gift, dan pameran Kraft/Souvenir.


sumber: mamujupos.com / foto: disbudpar Polewali Mandar

Share this:

 
Copyright © 2014 Sulawesi Diari. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates